Powered By Blogger

Senin, 22 Februari 2010

TIPS #3 "Bagaimana menurunkan berat badan secara permanen"

Selamat datang di Tips #3:  Bagaimana menurunkan berat badan secara permanen

Penyebab kenaikan berat badan seseorang sebenarnya bisa disimpulkan dalam 1 kata, yaitu HABIT
Kebiasaan yang telah berjalan selama bertahun-tahun dan telah menjadi bagian hidup anda, contohnya adalah sikat gigi.  Setiap pagi anda sikat gigi tanpa pernah berpikir "Hari ini saya enaknya sikat gigi nggak ya?".  
Sikat gigi sudah jadi HABIT anda yang otomatis anda lakukan tiap hari tanpa berpikir lagi.

Kenaikan berat badan anda juga dikarenakan habit atau kebiasaan buruk anda.  Mulai dari kebiasaan nyemil, makan goreng-gorengan, pemilihan makanan yang buruk, termasuk juga kurangnya aktifitas.  Masalahnya adalah, kebiasaan itu, membuat anda secara perlahan tapi pasti naik berat badan.  Kenaikan yang perlahan inilah yang kadang tidak disadari sampai akhirnya anda merasa baju kita nggak muat semua dan dokter mengatakan anda harus turun berat badan karena anda punya gejala sakit jantung.

Kalau misalnya anda makan gorengan hari ini dan besok langsung naik 10 kg, pastinya anda akan berhenti makan gorengan dengan segera kan?
Sekarang mari kita meramalkan berat badan anda di masa yang akan datang.
  1. Ingat-ingat berapa berat ideal anda dulu, dan sudah berapa tahun yang lalu? Misalkan berat ideal anda dulu 60 kg dan itu sudah 5 tahun yang lalu.
  2. Ketahui berapa berat badan anda sekarang.  Misalkan 75 kg.
Dari pertanyaan diatas, anda bisa menyimpulkan kalau dalam 5 tahun terakhir berat badan anda naik 15 kg.  Yang juga perlu anda ketahui adalah kenaikan berat anda terutama disebabkan kebiasaan anda seperti nyemil, kurang aktifitas, dsb.

Nah, kalau anda sekarang tidak mulai merubah habit anda, (tetap nyemil, makan yang berlemak, dsb) dapat diramalkan kalau berat badan anda dalam 5 tahun kedepan akan naik 15 kg lagi!  Saat ini terjadi mungkin anda akan sudah banyak masalah dengan kesehatan anda.

Dengan kata lain, kalau anda ingin turun berat badan yang permanen, anda harus memperbaiki habit anda! Bukan mencoba turun berat badan dengan cara-cara yang fantastis.  Dan saat ini adalah saat yang paling tepat untuk anda mulai merubah kebiasaan anda.
Ingin tahu lebih banyak tentang program ShapeWorks dan bagaimana kami bisa membantu anda? Simpel, klik disini
Sebenarnya akan ada 3 Rahasia yang perlu anda tahu supaya anda bisa menurunkan berat badan dengan sehat dan hasil yang optimal dan mempertahankan hasilnya. Dalam edisi berikutnya anda akan mengetahui Rahasia #1 dalam proses penurunan berat badan anda!

 

Best of Health
credit. Yuni Adikoro, CEO Healthy Lifestyle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar