Powered By Blogger

Rabu, 29 Desember 2010

Dalam Sujudku



Allah Sayang..
Dengan segala kerendahan hati, melalui suara lirih,
dengan linangan cairan hangat yang bening,
aku menghadap Engkau..
Aku sujud di hadapan-MU..
Engkau saksikan betapa  aku bukan siapa-siapa,
betapa aku tidak berarti apa-apa dihadapan-MU..

Allah Sayang..
Aku masih menikmati salah satu dari sekian nikmat-MU yaitu beRnafas sampai dengan deTik ini..
Aku telah melewati jalan yang cukup panjang,
Berliku,
penuh keRikil tajam,
duri..
tapi banyak juga hal-hal inDah yang tiada tara,
sarat akan ilmu dan pelajaran hidup yang penuh makna,
aku seringkali berbuat salah, sering kali lalai,
seRing kali melupakan nikmat-MU
Seringkali tidak bersyukur,
seringkali mengeluh..
seringkali sombong..
akan tetapi Engkau tidak pernah meninggalkan aku sendiri..
Aku ingin menjadi lebih baik,
aku ingin menjadi lebih berkilau dihadapan-Mu
aku ingin makin dicintai-Mu..

Allah Sayang..
ajari aku tentang cinta
Karena apapun yang dilakukan dengan cinta tidak akan pernah menjadi sia-sia
Ajari aku tentang menghargai
Ajari aku tentang percaya
Ajari aku tentang indahnya sabar
Ajari aku tentang tanggungjawab
Ajari aku tentang peduli
Ajari aku tentang indahnya memaafkan
ajari aku tentang indahnya berbagi
Ajari aku tentang ikhlas
Ikhlas menerima hidup sebagaimana adanya
Sebagaimana yang telah Engkau tuliskan

Wahai yang maha Mengamatiku..
Dimanapun aku berada tidak akan luput dari pengamatan-MU
sampai dengan yang paling tersembunyi jauh di dalam lubuk hati ini
dan segala yang ada di dalam pikiranku..
aku mohon berikan kemampuan untuk senantiasa meluruskan niat,
meluruskan hati,
apapun yang aku lakukan hanya semata karena Engkau..

Allah-ku..
Tidak akan pernah ada mutiara tanpa ada luka,
Tidak akan pernah berkilau dimata-Mu tanpa melewati ujian-ujian-MU
Tidak akan pernah naik “kelas” tanpa lulus ujian-Mu dulu..
Untuk dapat berkilau dimata-Mu,
aku siap membayar resiko apapun dalam hidup ini..

Allah..
Tumbuhkan keberanian dalam diri ini,
berani untuk memilih,
berani mengambil keputusan,
berani melihat kekurangan diri,
berani berkata "tidak"
berani berbuat untuk melakukan terobosan
berani keluar dari comfort zone, apabila hanya membuat jiwaku menjadi kerdil
aku ingin berani!!
berani bukan berarti tidak takut, bukan?!

Allah..
Ajari aku tentang jujur,
berikan kemapuan untuk menjadikan kejujuran adalah penampilan terindahku.
Jadikan rasa syukur adalah bagian dari diriku,
terhadap sekecil apapun nikmat-Mu
Tajamkanlah mata hatiku terhadap sekecil apapun yang diperbuat oranglain untukku..
Berikan aku pemahaman tentang kebahagiaan yang hakiki..
jangan butakan aku dengan kebahagiaan yang hanya semu semata..

Allahku..
Tumbuhkanlah dalam diri ini kepekaan yang tinggi
Terhadap siapapun, dimanapun
Berikan kesempatan padaku untuk selalu berbuat tanpa rasa takut
Biarkan orang-orang yang ada disekelilingku dapat merasakan manfaat kehadiranku..

Allahku..
Bimbinglah aku dalam melalui hari-hariku,
arahkan langkahku untuk meraih keridlaan-Mu
aku ingin bisa melewati hariku dengan tutur yang penuh makna dan mengandung hikmah serta jauh dari kesia-siaan..
basahi bibir ini dengan dzikir pada-Mu,
agar aku dapat merangkai pahala yang kelak akan menjadi cahaya..
percantiklah diriku dengan ilmu-Mu yang bermakna..

Allah Sayang..
Jadikanlah aku seorang yang senantiasa menikmati manisnya rasa kebebasan hati
Tanpa prasangka,
tanpa dengki,
tanpa iri, tanpa benci,
tanpa marah
tanpa takut
tanpa ragu..
Karena aku tau hidup ini terlalu singkat
untuk aku lewati dengan sia-sia tanpa tanggungjawab..


sumber. zee2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar