Powered By Blogger

Jumat, 23 April 2010

[DOWNLOAD] ALBUM COLLECTION TANGGA

Tangga.. grup band yang karakter vocal dan genre musik yang termasuk unik dan saya sukai. Album pertama nya cukup melekat karena sempat menemani selama perjalanan bersama teman2 kala study tour ke Karang Sambung dan Gn. Papandayan tahun 2005 silam.
Hmm..sungguh memory yang gak bisa di lupakan.

Lagu favorit tentu aja "Terbaik Untukmu", kemudian"Hebat". Tapi jujur aja satu album saya suka semua, soalnya tiap lagu dikemas berbeda2. Ada yang nge beat, RnB ada juga yang agak2 slow seperti "Ajariku Rahasiamu". Tapi yang bikin semangat siy lagu "Senyum Pada Dunia",liriknya inspiratif dan provokatif banget. sehingga membawa aura positif untuk menjadi lebih baik lagi dalam menjalani hidup ini.

Sementara album kedua dan ketiga hanya beberapa lagu saja yang saya suka. Karena sebenarnya saya menyukai warna vocal Desty vocalis terdahulu, jadi karena menyimpan sedikit kekecewaan karena dia keluar, membuat aura untuk menikmati album kedua dan selanjutnya menjadi sedikit berubah (agak kurang berminat). Tapi keunikan dan kekhasan vocal Kamga masi tetap terasa kok. Karena selain suka Desty, saya sangat suka vocal nya Kamga yang Black abis.

PROFIL BAND

 Formasi awal,kiri ke kanan: Tata, Nerra, Desty, Kamga

Formasi baru,kiri ke kanan: Tata, Nerra, Chevrina, Kamga
 
Sebelum terbentuk seperti sekarang, Tangga sempat berganti-ganti personel. Awalnya mereka mengusung aliran musik hip metal. Namun seiring pergantian personel, musik mereka pun ikut berubah. Sampai akhirnya Tata, Kamga, Nerra, dan Desty mengeluarkan debut album mereka berjudul Tangga (2005) yang dirilis 23 Februari. Album ini mengusung musik pop yang easy listening, yang di dalamnya diselipkan rasa musik beragam, mulai dari R&B, rap, hingga dance.

Dengan single "Terbaik Untukmu" dan "Hebat", nama mereka langsung melesat. Rupanya kolaborasi 4 suara tersebut mampu menciptakan suara yang harmonis. Nerra yang melankolis dengan vokal mezzo soprannya memberi sentuhan pop yang manis. Desty dengan vokal alto yang sensual mengimbanginya dengan improvasi vokal yang khas. Sedangkan Kamga dengan vokal bariton memberikan warna black di musiknya. Adapun Tata yang energik dan menyukai musik berbau distorsi menggawangi rapalan rap dengan vokalnya yang nge-bass.

Sebelum serius bergabung di Tangga dan masuk dapur rekaman, mereka telah menekuni beragam aktivitas. Tata, Nerra, dan Desty berkecimpung di dunia model dan sinetron, sedangkan Kamga berkutat di bidang olahraga.

Melihat kesuksesan album pertama, Tangga pun masuk dapur rekaman lagi mempersiapkan album berikutnya. Sayang, saat album sudah 95% rampung, bahkan cover album pun sudah jadi, dan single "Cinta Begini" telah dilepas ke radio-radio di seluruh Indonesia, Desty mengundurkan diri di awal Desember 2006. Setelah berkeliling membuka audisi singkat di sejumlah sekolah musik, mereka bertemu dengan Chevrina yang segera menggantikan posisi vokal alto Desty. Setelah lengkap quartet ini, lahirlah Tangga yang baru. Proses rekaman sekaligus mixing dikerjakan dalam waktu cepat sejak pertengahan Desember hingga minggu pertama Januari 2007. Album kedua pun dilepas dengan tajuk Cinta Begini.

Seperti halnya album pertama, album ini juga tak lepas dari kiprah Harry Budiman, seorang produser, musisi, arranger, sekaligus vocal director yang sebelumnya sukses menggarap album grup Element dan Denada. Tak hanya menyanyi, Tangga juga terlibat dalam pembuatan lagu dan lirik yang dibantu Johandi Yahya. Melalui Oxygen Entertainment, Johandi juga bertindak sebagai managemen artis.
Tangga juga pernah terlibat dalam proses penyiapan Theme Song, untuk film Lost In Love bersama komposer musik Harry Budiman. Album ini tetap mempertahankan ciri Tangga yang selalu insert bahasa asing dalam lagunya. Album OST Lost In Love (2008) tersebut mengandalkan lagu "Kesempatan Kedua", "O Teganya", dan "Run Tita Run", selain ketiga lagu yang ditambahi lirik berbahasa Perancis.


DISKOGRAFI ALBUM
ALBUM PERTAMA (2005)
 "SELF TITLE"

Track List:
01. Intro
02. Hebat
03. Jangan Bilang Bilang
04. Terbaik Untukmu
05. Kata Hati
06. Tanpamu
07. Ajariku Rahasiamu
08. Menyerah Saja
09. Sudah
10. Kisah Terindah
11. Salah
12. Senyum Pada Dunia
13. Akhir Yang Indah
14. Doa

 Download Album pertama Disini


ALBUM KEDUA (2007)
"CINTA BEGINI"

Track List:
01. Jurus Terjitu
02. Cinta Begini
03. Tolong Catat
04. Simple Love
05. Bukan Dia Yang Kuinginkan
06. My Sweetest Enemy
07. Insert – Usai Sudah
08. Usai Disini
09. Cinta Berbatas Keadaan
10. Insert – Curhat
11. Jangan Tolak Aku
12. Mamanya

 Download Album pertama Disini


ALBUM KETIGA (2007)
"LOST IN LOVE OST"
 Track List:
01. Prologue
02. Cinta Tak Pernah Salah
03. Kesempatan Kedua
04. Oh Teganya
05. Run Tita Run
06. Je Veux Qu’on Me Compreme
07. Be My Wife
08. Dimana Bidadariku
09. Ah
10. Arretez Vouz
11. Rayakan
12. Dari Sisi Aku
13. Berakhir Dengan Cinta

 Download Album pertama Disini




sumber
www.wikipedia.com
http://citramusicsite.wordpress.com

7 komentar: