Powered By Blogger

Senin, 05 April 2010

RESET MY SONYERICSSON

Gara2 HP nge hang mulu..akhirnya hari ini tu hp di master restart aj, biasanya untuk merefresh hp yg sering nge lag/ngehang, saya suka memanfaatkan software update service yang bisa di download di SONY ERICSSON, berhubung update service via PC suite ternyata gagal di tengah jalan. Yaah terpaksa mereset langsung dari hp aj deh. Hiks..sepertinya kecepatan inet kntr gak ngedukung, soalnya dh di coba beberapa kali bahkan dah 50% download masi gak bisa juga.

Buat temen2 blogger yg punya masalah dgn hp dan pengen di restart bs coba make 2cara ini:
  1. Update Service (menggunakan software UPDATE SERVICE yg sudah disediakan oleh sonyericsson. Caranya sgt mudah karena setelah selesai mendownload update service tadi, lalu jalankan programnya, langkah2nya telah akan diberikan langsung oleh setelah dijalankan programnya. Namun sebelumnya jangan lupa membackup isi ponsel anda di PC suite. [Download PC suite HERE]
  2. Master Reset. Caranya buka menu pada ponsel anda, lalu pilih "settings", setelah itu pilih yg "general", lalu pilih "master reset", maka akan tampil 2 pilihan menu lagi yaitu reset setting dan reset all. Reset setting tdk menghapus smua memory yg ad di telp (no telp,sms,foto2 maupun games). Sementara Reset All menghapus smua isi memory di ponsel anda, apabila ingin mereset pensel biasanya pilihan menu ini (reset all) yang dipilih. Oleh karena itu disarankan anda mem back up smua isi memory ponsel anda terlebih dahulu dgn bantuan PC suite anda (di komputer/desktop).

Setelah ponsel berhasil di reset, biasanya smua masalah yg semula timbul (misalnya hang,spt yg terjadi pd ponsel saya) akan hilang. Dan anda mendapati kinerja ponsel anda seperti baru lagi. Karena bersih tidak ad isinya. Kecuali yg tersimpan di memory card, tdk akan terhapus.

Langkah selanjutnya, Restore data yg tadi di simpan melalui PC suite ke ponsel anda kembali.
Ponsel anda siap digunakan kembali.

Sebagai catatan, data sms anda tdk bs di restore kembali di ponsel. Entah saya yg belum bisa atau memang tdk bisa. Nanti saya akan pelajari kembali. Apabila bisa, nanti saya akan posting kembali disini.

Satu lagi masalah yg timbul setelah reset, settingan internet di ponsel ikut raib. Kelimpungan banget niy kalo gak bs mobile online. Akhirnya saya berhasil menemukan settingan internet bukan hanya untuk provider yg saya pakai tapi untuk semua provider. Lumayanlah, buat jaga2 kalau-kalau nanti suatu waktu saya menggunakan provider lain, kan gak usah pusing2 menghubungi cust service nya.

Untuk memudahkan teman2 bloggers untuk mengaksesnya, saya sengaja telah memisahkan per provider. SIlahkan di lihat.



SETTING GPRS & MMS XL

SETTING GPRS & MMS TELKOMSEL

SETTING GPRS & MMS INDOSAT


SETTING GPRS & MMS AXIS

SETTING GPRS & MMS THREE (3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar