Powered By Blogger

Rabu, 14 April 2010

MENDETEKSI KANKER PAYUDARAH DENGAN SENTER

Berkat teknologi terbaru, kini kita bisa mendeteksi adanya tumor payudara hanya dengan menggunakan senter looh...

 Breastlight Tool

Akurasi Hingga 96% 
Kabar baik bagi perempuan sedunia! Selain menggunakan metode ’sadari’, kini kita bisa melacak keberadaan tumor payudara dengan sejenis alat bantu yang mudah dioperasikan sendiri di rumah. Alat bernama ’The Breastlight’ yang beberapa waktu lalu diluncurkan di Inggris ini adalah sejenis senter yang berguna untuk mendeteksi tumor pada payudara.
Hebatnya, menurut para peneliti, tingkat akurasi alat ini dalam mendeteksi tumor mencapai 96 persen! Padahal, tingkat keberhasilan deteksi tumor payudara yang selama ini dilakukan dengan teknik mamografi hanya sekitar 60 s/d 85 %. The Breastlight bahkan mampu mendeteksi benjolan sangat kecil (diameter 7 mm) yang biasanya tak terdeteksi oleh mamografi.


Manfaat ’Cahaya Merah’
Seperti dikutip dalam harian Inggris The Daily Telegraph, Dr. Sarah Burnett, konsultan radiolog dari King Edward VII Hospital, London, mengatakan bahwa The Breastlight bekerja dengan cara menyinari jaringan payudara dengan cahaya LED (Light Emitting Diode) yang berwarna merah.
"Cahaya merah ini akan menyinari sel-sel darah dan seluruh pembuluh darah sehingga bagian dalam payudara bisa tampak jelas layaknya kita melihat sebuah peta. Adanya tumor pada payudara ditandai dengan pembuluh darah yang tampak lebih besar dan tampilan area yang lebih gelap pada saat diterangi oleh sinar ini," jelasnya.

Murah dan Mudah Digunakan
Meski masih ada pro kontra di kalangan medis, The Breastlight punya peminat yang melimpah ruah. Selain harganya relatif tak mahal—hanya 85 poundsterling atau sekitar 1 juta rupiah, kira-kira kalau di Indonesia berapa yah hargamya? Cara memakainya juga mudah. Pertama-tama, masuklah ke dalam ruangan gelap. Sambil berdiri, tempatkan The Breastlight tepat di bagian bawah payudara, lalu hidupkan alat hingga lampu merah menyala dan menerangi payudara.

 Cara Pemakaian


Pada payudara yang sehat, Anda akan melihat jaringan pembuluh darah yang kecil-kecil dan tipis. Sebaliknya, jika ternyata ada tumor, maka Anda akan mendapati spot-spot atau daerah yang gelap di sekitar pembuluh darah payudara. Bila diamati setiap hari, perbesaran ukuran spot gelap tersebut menandai membesarnya pula ukuran tumor.


Payudarah 1 normal
Payudarah 1A-C diduga terdapat sel kanker



Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi breastlight - uk


sumber. 
http://www.menstruasi.com
http://uk.breastlight.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar