Powered By Blogger

Rabu, 28 April 2010

WONDER GIRLS

Wonder Girls Are


Stage name: Sun Ye
Full name: Min Seon Yeh
Birthdate: August 12th, 1989
School: Seoul Yeh High School
Height: 160cm
Weight: 46kg
Duration of Training: 5 Years
Debut: 2001 SBS's 99% Challange!
Blood type: A
Specialty: Vocal, Choreography, Poppin', Street, Chinese
Favorite Artist: Beyonce, Yiruma
Favorite Color: Blue
Cyworld (closed): http://www.cyworld.com/minsseon89
Current Minihompi: http://joyplace.jype.com/jyp89


Stage name: Ye Eun
Full name: Park Yeh Eun
Birthdate: May 26th, 1989
Height: 165cm
Weight: 47kg
Blood type: AB
Hobby: Music, Reading, Reading the Bible.
Favorite Artist: Lauryn hill, Aretha Franklin, So Hyang
Favorite Color: Green
Current Minihompi: http://joyplace.jype.com/yp_wg5



Stage name: Sun Mi
Full name: Seon Mi
Birthdate: May 2nd, 1992
School: Chung Dam Middle School.
Height: 164cm
Weight: 43kg
Blood type: AB
Duration of Training: One Year
Specialty: Vocal, Choreography, Poppin', Street, Acting, Chinese
Favorite Artist: Beyonce, Rain
Favorite Color: Purple
Cyworld (closed): http://www.cyworld.com/sunme775
Current Minihompi: http://joyplace.jype.com/sunme775



Stage name: So Hee
Full name: Ahn So Hee

Birthdate: June 27th, 1992
Height: 163cm
Weight: 43kg
Blood type: AB
School: Chang Dam Middle School
Duration of training: 2 Years
Specialty: Vocal, Choreography, Poppin', Street, Acting, Chinese
Favorite Artist: Beyonce, Alicia Keys, Rain, Im Jeong Hee
Favorite Color: Pink
Cyworld(closed): http://www.cyworld.com/ahnsohee92
Current Minihompi: http://joyplace.jype.com/ash-92



Stage name: Yoobin
Full name: Kim Yoo Bin
Birthday: October 4, 1988
Height: 163cm
Weight: 45kg
Duration of Training: 2 Years




EX MEMBER
Stage name: Hyun A
Full name: Kim Hyeon Ah
Birthdate: June 6th, 1992
School: Choong Chun Middle School
Height: 163cm
Weight: 45kg
Duration of Training: 3 Years
Blood type: O
Specialty: Vocal, Choreography, Poppin', Street dancing(?)
Favorite Artist: Beyonce, The Pussycat Dolls, Rain, UN
Favorite Color: Yellow




Wonder Girls

Wonder Girls adalah grup dari Korea Selatan. Mereka diproduseri oleh penyanyi sekaligus penulis lagu Park Jin-Young dan juga berada dibawah naungan kontrak dengan agensinya, JYP Entertainment. Kelima anggota asli Wonder Girls dipilih berdasarkan audisi. Mereka melakukan debut pada awal 2007 dan menjadi populer pada musim gugur tahun itu dengan lagu “Tell Me”.

Sejak saat itu mereka memiliki 3 lagu hit berturut-turut yang berada pada peringkat # 1 yaitu "Tell Me", "So Hot", dan "Nobody", dan pada 2008, memenangkan dua Daesangs ( "Artist of the Year" Award).

Sejarah

Debut Korea


Wonder Girls melakukan debut pada tanggal 10 Februari 2007 dalam acara Show! Music Core, dengan menyanyikan lagu “Irony”, lagu hip-hop dari mini album mereka, The Wonder Begins. Mini album mereka laku dipasaran, terjual 11.454 keping pada tahun 2007.

Dari seluruh anggota, Sun Ye adalah yang pertama melakukan debut di industri melalui program bernama 2001 Park Jin Young’s Challenge of 99%. Namun, sebagai kelompok, Wonder Girls diperkenalkan melalui program yang disebut MTV Wonder Girls, yang diliput serta diarahkan oleh MTV. Empat episode pertama berisikan tentang karakteristik, profil dan menceritkan kegiatan keseharian masing-masing anggota (kecuali Ye Eun). Di episode kelima, Ye Eun muncul pada audisi JYP Ent. untuk mencari anggota ke lima dari Wonder Girls. Dia bersaing dengan tiga kontestan pada tahap final dan akhirnya, suaranya yang kuat serta gaya tarinya memenangkan dia untuk menjadi anggota kelima dari Wonder Girls.

Tidak lama setelah Ye Eun terpilih sebagai kelima anggota, Wonder Girls mengadakan sebuah pertunjukan di studio MTV. Dalam pertunjukan tersebut, mereka menampilkan lagu "Don't Cha" dari Pussycat Dolls dan juga lagu mereka sendiri, seperti "Irony" dan "미안한 마음" ( "A Sorry Heart"). Sun Ye juga bernyanyi solo lagu "Stand Up for Love" dari Destiny Child, sedangkan Hyun-Na menunjukkan keahlian menarinya melalui penampilan solo dance. Ketiga anggota yang lain - Ye Eun, Sun Mi dan So Hee – menampilkan lagu Janet Jackson yang berjudul "Together Again".

Masa – masa sulit pasca debut

Selama tahun 2007, banyak permasalahan kecelakaan dan kesehatan menimpa mereka. Pada tanggal 25 Juni, Sohee diistirahatkan sementara karena sendi lututnya robek setelah jatuh dari motor ketika sedang pengambilan gambar untuk film I Like It Hot. Keempat member yang lain tetap naik panggung sampai akhir Juli, ketika Hyuna dengan terpaksa dikeluarkan dari grup karena mereka cemas akan kesehatannya -- penyakit gastroenteritis yang parah yang membuatnya masuk rumah sakit pada bulan Maret dan April.

Mendapatkan popularitas

Pada tanggal 5 September 2007, Good Entertainment, agensi di mana grup populer Shinhwa berada, mengirim salah satu trainee mereka yaitu Yoo Bin ke JYP Entertainment sebagai pengganti Hyuna. Dia debut tiga hari kemudian dalam penampilan langsung dengan membawakan lagu “Tell Me” dalam Music Bank.
Album pertama mereka, The Wonder Years, dikeluarkan beberapa minggu selanjutnya yaitu pada tanggal 13 September 2008, dengan memuat lagu “Tell Me”. Dikarenakan Yoo Bin masuk pada saat-saat terakhir, album ini tidak memuat bagiannya. Meskipun begitu, dalam penampilan di atas panggung, lagu ini dibuat kembali dan memuat rap yang dilakukan oleh Yoo Bin. Lagu ini menjadi terkenal dan mendapatkan peringkat pertama di berbagai televisi Korea dan tangga lagu internet, termasuk KBS Music Bank.

Koreografi dari lagu ini sangat mudah dan telah diikuti oleh banyak orang: pada bulan Oktober, banyak fans yang menampilkan tarian lagu ini di tempat berbagi video seperti YouTube dan Daum, termasuk grup dari kepolisian yang kemudian muncul di SBS Star King. Tarian dari lagu ini menjadi sangat terkenal dan dikenal dengan nama ‘Tell Me Virus’ dan mereka mendapatkan predikat ‘Saudari Kecil dari Korea’.

Wonder Girls mempunyai jadwal yang padat untuk mempromosikan album ini dan pada bulan Desember 2007 mereka mulai menampilkan lagu kedua dari album ini, “Ee Pabbo” (“This Fool”). Mereka menampilkan lagu ini di beberapa acara dan acara permainan, bernyanyi secara langsung di radio, festival musik, acara musik, dan melakukan pertunjukkan bersama dengan grup lain seperti Big Bang. MTV juga menayangkan tiga season dari The Wonder Life, acara reality di TV yang menampilkan mereka. Pada Januari 2008, mereka berhenti mempromosikan album mereka untuk mempersiapkan konser mereka di Amerika yang dijadwalkan pada bulan Maret 2008.

2008: Semakin banyak Single & popularitas yang menanjak

Wonder Girls kembali ke Korea yang pada musim semi 2008.Bulan Mei 2008, setelah latihan selama 5 hari, foto dari setiap anggota, menampilkan imej yang “sexyi”, dikeluarkan di mulai dari Ye-eun dan berakhir dengan Sohee. Kemudian, cuplikan lagu baru mereka keluar. Ada gosip bahwa anggota lama, Hyuna, akan kembali ke dalam grup itu; JYP Entertainment mengatakan bahwa itu tidak benar.

Lagu baru mereka, “So Hot”, dikeluarkan pada tanggal 22 Mei 2008; lagu ini menduduki peringkat pertama di tangga lagu online beberapa hari sesudahnya. Mereka kembali melakukan pertunjukkan di atas panggung sejak tanggal 31 Mei 2008 dalam acara MBC Music Core, menampilkan “So Hot” dan “This Time”. Album mereka dikeluarkan pada tanggal 3 Juni 2008 dengan memuat lagu “Tell Me” versi rap, “This Time” dan “You’re Out”. Namun, karena adanya masalah vokal, Yubin melakukan lip-sync pada bagiannya dia dibawah perintah dokter sampai akhir Juli. Sejak dia mulai sembuh benar, dia kemudian melakukan pertunjukkan langsung. “So Hot” menjadi No.1 dalam pertunjukkan pertamanya.

Telah diberitakan bahwa aktivitas promosi untuk “So Hot” akan berakhir pada akhir Juli 2008 dan grup ini akan mempersiapkan mini album ketiga mereka, yang akan dikeluarkan pada akhir September. Baru-baru ini, mereka dikabarkan dalam website Virgin Media dan masuk dalam 10 peringkat teratas “Grup Wanita yang harus ditonton” setelah adanya publisitas dalam blog Perez Hilton yang menulis mengenai “Nobody” dan “So Hot”.
Bulan September 2008, banyak cuplikan-cuplikan yang diberitakan di website resmi mereka, termasuk cuplikan lagu yang juga dimasukkan dalam akun resmi JYP Entertainment di YouTube. Video musik tersebut kemudian dikeluarkan pada tanggal 22 September 2008 dengan lagu “Nobody” yang juga dikeluarkan pada waktu yang sama. Mereka kembali membuat pertunjukkan pada minggu sesudahnya dalam Music Core, Music Bank, dan Inkigayo. Lagu tersebut menjadi No.1 dalam KBS Music Bank dan terus bertahan selama 4 minggu berturut-turut dan juga memenangkan penghargaan dari Cyworld sebagai “Song of the Month” pada bulan September dan Oktober 2008.

Telah diberitakan pada awal November 2008 bahwa Wonder Girls akan mengeluarkan merk makeup mereka sendiri, termasuk di dalamnya terdapat 6 produk “Wonder”, dan acara reality yang akan ditayangkan di Mnet berjudul Wonder Bakery di mana mereka berpasangan dengan koki dan bertanding untuk mendapatkan hadiah uang. Juga dikabarkan bahwa Wonder Girls telah menghasilkan uang sebanyak 12 Milyar Won ($9 juta) sebagai satu grup.

Pada Mnet MKMF Award 2008, Wonder Girls memenangkan tiga penghargaan, termasuk “Song of the Year” dan “Best Music Video” for “Nobody” dan “Best Female Group”. Mereka juga memenangkan penghargaan di 2008 Golden Disk Awards untuk penjualan digital single yang tinggi. Pada Seoul Music Awards ke 18, Wonder Girls memenangkan Daesang (penghargaan "Artist of the Year") untuk "Nobody", serta dua penghargaan lainnya.

Merambah ke luar negeri

Wonder Girls telah melakukan beberapa penampilan di Cina setelah debut mereka pada tahun 2007 dan telah menerima pembelajaran bahasa Cina.

Pada bulan Februari 2008, Wonder Girls bergabung dengan produser mereka Park Jin-Young dalam tur konsernya selama sebulan di Korea dan Amerika (termasuk New York dan Los Angeles) sebagai tamu spesial, dan mendapatkan kesempatan mengambil gambar untuk video musik “Wishing on a Star” di New York. Park mengatakan bahwa konser tersebut juga memperkenalkan penyanyi JYP Entertainment lainnya seperti Min, G-Soul, dan Lim Jeong-Hee.

Wonder Girls melakukan fan meeting di Bangkok, Thailand pada bulan Mei 2008. Acara ini menarik lebih dari 10.000 fans. Penyelenggara acara mengatakan bahwa ini adalah salah satu acara sukses artis Korea di Thailand. Mereka juga tampil pada acara tahunan ke-26 Chuseok Festival di Flushing, Queens, New York tanggal 21 September 2008, bersama dengan artis JYP lainnya.

Pada bulan September 2008, Wonder Girls telah dipilih sebagai girls group yang berada pada tingkat atas oleh Virgin Media, dan menempatkannya di tengah-tengah kelompok lain seperti pussycat Dolls, Girls aloud dan Danity Kane.
Wonder Girls juga menampilkan “Nobody” dan “Tell Me” di Singapura pada tanggal 4 November 2008 menarik lebih dari 6.000 fans.




Credits: JYP || Daum || 보석미남 || asia17 || aya_Cute || cherriegoh || pinkjenn@soompi || ChaMiE@lautanindonesia || finch@lautanindonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar